Home » 5 Akibat Pemakaian Mouse Terlalu Sering

5 Akibat Pemakaian Mouse Terlalu Sering

200327150-001

Seleb.co.id –  Mouse adalah salah satu media penting yang digunakan untuk mengoperasikan pc desktop. Tapi tahukah kamu ternyata menggunakan mouse terlalu lama di depan komputer, dapat menyebabkan beberapa dampak negatif pada area tangan dan juga lengan. Nah efek ringan yang bisa langsung dirasakan adalah pegal – pegal di area lengan.

Nah kali ini seleb.co.id ingin berbagi 5 akibat pemakaian mouse terlalu sering, mari disimak.

Pergelangan tangan menghitam

Akibat dari penggunaan mouse terlalu sering dan lama adalah menghitamnya area pergelangan tangan. Nah buat kamu yang tidak ingin ini terjadi, maka hindarilah pemakaian mouse terlalu lama.

Area siku jadi terasa nyeri

Mengetik dan menggunakan mouse terlalu lama dapat mengakibatkan nyeri pada siku. Nah untuk menghindari hal ini maka settinglah meja sejajar dengan siku supaya siku tidak terasa nyeri.

Area lengan terasa nyeri

Duduk yang lama dengan posisi yang sama mengakibatkan lengan terasa nyeri. Jadi untuk bisa mencegah hal ini terjadi, pastikan siku berada di posisi yang lebih rendah. Lebih baik tidak menekuk pergelangan tangan dan lengan, posisi ini meminimalkan kram dan nyeri pada lengan.

Leher dan Bahu menjadi tegang

Bekerja dengan menggunakan komputer, dengan tangan terus berkutat dengan keyboard dan mouse mengakibatkan leher dan bahu menjadi tegang. Karena ketegangan itu, bahu dan leher akan terasa sakit seperti ada otot yang tertarik keras.

Tendinitis

Bekerja dengan menggunakan mouse terlalu lama juga bisa menyebabkan kondisi tendinitis atau peradangan pada tendon ( jari – jari ). Nah untuk meringankan rasa sakit karena tendinitis, Anda bisa melakukan peregangan pada tangan dan jari-jari tangan.

Aug 9, 2016 - Posted by Novi Graha Herlyani - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *