Home » Manfaat Dengkuran Kucing Untuk Manusia, Ternyata Luar Biasa!

Manfaat Dengkuran Kucing Untuk Manusia, Ternyata Luar Biasa!

manfaat-dengkuran-kucing-untuk-kesehatan

Seleb.co.id – Kucing bukan hanya hewan yang menyenangkan, karena kucing memiliki tingkah laku yang lucu dan tingkah lucu mereka bisa membuat manusia yang melihatnya merasa senang dan tertawa. Tahukan kamu kalau dengkuran kucing ketika senang karena kita memperlakukan mereka dengan  sayang ternyata berdampak banyak bagi kesehatan manusia.

Seorang dokter hewan , Angela Maharani mengatakan, penelitian terbaru mengungkapkan bahwa dengkuran kucing memiliki frekuensi 20 – 150 Hz yang dapat memberikan efek menenangkan jika didengar oleh manusia, efek ini juga bisa menimbulkan perasaan nyaman.

Jadi menurut penelitian tersebut, dengkuran kucing memiliki frekuensi yang sama dengan sonar yang dikeluarkan oleh lumba – lumba (merupakan binatang paling pintar di muka bumi) yang biasa dipakai untuk terapi pengobatan. Jadi saat kucing mendengkur, hal itu  menandakan mereka bahagia dan tenang, dan saat itu juga tubuh kucing mengeluarkan hormon endorfin. Jadi Saat manusia memeluk atau menempel pada kucing, frekuensi dari dengkuran kucing tersebut bisa memberi efek yang menenangkan.

Jadi interaksi dengan kucing seperti itu bisa membuat kita juga ikut berbahagia, stres jadi menurun, dan tubuh jadi lebih rileks. Dampaknya bagi kesehatan secara fisik, kekebalan tubuh akan lebih kuat, kita bisa tidur nyenyak di malam hari, akibatnya kita bisa terhindar dari penyakit. Bahkan menurut penelitian itu, dengkuran kucing juga bisa membantu mengurangi resiko penyakit jantung.

Aug 9, 2016 - Posted by Novi Graha Herlyani - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *