Home » Hey Wanita, Keramas Diwaktu Ini Yuk!

Hey Wanita, Keramas Diwaktu Ini Yuk!

keramas

Seleb.co.id – Bagi wanita rambut tentu adalah mahkota, maka dari itulah, para wanita pasti akan memperhatikan keindahan dan kebersihan rambut mereka. Apalagi untuk para wanita yang aktif dan hidup di Ibukota. Rambut tentu akan menjadi mudah kotor dan berdebu. Ini tentu akan mengganggu kesehatan dan kebersihan rambut.

Lantas apa yang harus dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan rambut? Keramas tentu adalah jawaban paling tepat. Namun, banyak sekali wanita yang masih belum tahu betul kapan sebaiknya mereka membersihkan rambut.

Untuk wanita yang memiliki aktifitas di luar ruangan yang cukup tinggi, keramas dua hari sekali di pagi atau sore hari akan sangat baik untuk menjaga kebersihan rambut. Namun jangan keramas setiap hari ya! Kenapa? Keramas setiap hari tidak akan baik untuk kulit kepala kita.  Terlalu sering keramas akan merusak rambut kita karena membuat kulit kepala kita menjadi kering.

Ketika rambut terlalu sering dikeramas, maka kulit kepala tidak akan memproduksi cukup minyak. Minyak pada kulit kepala, penting untuk menjaga kulit kepala tetap lembab dan menjaga  akar rambut tetap kuat. Maka bisa dibayangkan jika minyak ini kurang banyak diproduksi, kulit kepala akan menjadi kering dan akar rambut menjadi lebih rapuh. Selain itu, ingat juga, untuk tidak keramas mendekati waktu tidur. Sering kali untuk menjaga kesegaran, wanita keramas pada malam hari menjelang tidur. Sehingga pada saat tidur rambut masih dalam keadaan basah. Ini tidak sehat ya, karena kulit kepala akan mungkin ditumbuhi jamur sehingga membuat kulit kepala menjad berketombe dan juga mempengaruhi kerontokan.

Aug 11, 2016 - Posted by Novi Graha Herlyani - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *