Home » Kamu Pria? Cegah Kebotakan Dini Dengan Cara Ini!

Kamu Pria? Cegah Kebotakan Dini Dengan Cara Ini!

Kebotakan Dini

Kebotakan Dini

Seleb.co.id – Sebanyak 70% pria mengalami kebotakan dini, yang kemudian disebut dengan androgenetic alopecia. Kehilangan rambut pada kepala merupakan hal yang wajar, namuan jika hal itu terjadi saat Anda berumur 20-an, hal itu harus seera di atasi.

Banyak faktor yang menjadi penyebab kebotakan, seperti diakibatkan oleh infeksi jamur, gangguan psikologis, kemoterapi, kekurangan gizi, atau ketidakseimbangan hormon.Kebanyakan pria mengatasinya dengan pergi kesalon, yang notabenenya memakan biaya mahal. Padahal ada cara alami untuk mencegah hal itu loh, Anda ingin tahu cara alami itu? mari kita ulas.

  • Menggunakan Minyak Mustard

Minyak-mustard

Cara mencegah kebotakan dini yang pertama bisa menggunakan minyak mustard. Rebus 1 mangkuk minyak mustard lalu dinginkan rebusan itu, oles dengan merata di kulit kepala Anda kemudian pijat selama 15-20 menit. Lalu biarkan selama 5 menit lagi supaya ramuan itu meresap ke kulit. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang masksimal.

  • Menggunakan Adonan biji fenugreek

Fenugreek

Cara selanjutnya adalah menggunakan Biji fenugreek yang kaya akan kalium, vitamin C, serta zat besi yang bisa merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat dan efektif. Cukup gunakan setengah cangkir biji fenugreek dan secangkir minyak kelapa. Kemudia goreng biji fenugreek dengan minyak kelapa, lalu  giling sampai halus. Oleskan ke seluruh bagian kepala Anda, dan biarkan selama beberapa menit. Setelah itu bilas rambut Anda menggunakan sampo dan air dingin.

  • Menggunakan Santan

santan-kelapa

Cara selanjutnya adalah menggunakan santan kelapa, Santan kelapa kaya akan nutrisi yang bisa membantu memperkuat akar serta memelihara helai rambut. Cukup campurkan 20 ml santan kelapa, 2 sendok teh minyak amla, dan 1 sendok teh air perasan jeruk lemon. Kemudian oleskan ramuan yang telah jadi itu ke kepala Anda menggunakan kapas. Lalu biarkan selama 20 menit setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

Aug 9, 2016 - Posted by Novi Graha Herlyani - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *