Home » 3 Tips Mudah Menahan Keinginan Belanja Berlebihan

3 Tips Mudah Menahan Keinginan Belanja Berlebihan

3-tips-mudah-menahan-keinginan-belanja-berlebihan

Tempat Perbelanjaan

Seleb.co.id – Belanja adalah aktifitas yang merupakan sebuah usaha untuk memenuhi kebutuhan kita sehari – hari. Namun kegiatan berbelanja juga seringkali menjadi boros apabila kita tidak bisa menahan nafsu untuk membeli ini itu yang terkadang tidak kita butuhkan. Untuk menangani itu biasanya ibu – ibu membawa catatan belanja supaya tdak membeli apa yang tidak dibutuhkan, tapi hal itu juga terkadang tidak bekerja dengan baik.

Lalu ada tidak sih cara untuk menahan keinginan belanja yang berlebihan? tentu saja ada! Kali ini seleb.co.id akan membagian 3 tips mudah untuk menahan keinginan berbelanja yang berlebihan, disimak baik – baik ya.

  • Buatlah daftar belanja tertulis

Sebelum pergi berbelanja, cobalah membuat sebuah daftar apa – apa saja yang akan di beli. Dengan demikian, pada saat  sampai di tempat perbelanjaan kita langsung membeli sesuai dengan daftar belanja tersebut. Cara ini tidak sepenuhnya efektif, namun setidaknya dapat membantu mengatasi membeli belanjaan yang tidak dibutuhkan dalam jumlah banyak.

  • Berbelanja dengan waktu yang ditentukan

Berbelanja biasanya dilakukan oleh wanita, karena sudah menjadi rahasia umum bahwa wanita memang suka berbelanja. Nah apabila wanita sudah berbelanja apalagi memiliki waktu berbelanja yang panjang sudah pasti akan mengahabiskan banyak uang yang berujung akan pemborosan. Oleh karena itu, coba atur waktu berbelanja secara terbatas. Karena dengan waktu yang terbatas ( ditentukan) kita akan fokus berbelanja barang – barnag yang dibutuhkan saja.

  • Bawa pasangan yang kritis masalah keuangan

Tips ketiga ini bisa terbilang cukup ampuh, dengan membawa teman atau pasangan yang kritis masalah keuangan , maka pada saat berbelanja kita akan mendapatkan masukan dan setidaknya di bawelin supaya kita berbelanja yang dibutuhkan saja.

Nah itulah 3 tips mudah untuk menahan keingnan belanja berlebihan, cukup mudah dan simple kan? semoga artikel ini bermanfaat dan tentunya bisa menahan hasrat belanja kita ya.

Aug 9, 2016 - Posted by Novi Graha Herlyani - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *