Home » Jangan Asal, Ini Cara Membersihkan Wajah Dengan Benar

Jangan Asal, Ini Cara Membersihkan Wajah Dengan Benar

skincare-1461395_960_720

Seleb.co.id – Semua orang tahu bahwa membersihkan wajah adalah bagian yang paling penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Maka dari itu, membersihkan wajah tidak boleh sembarangan. Setelah aktivitas yang padat seharian, membersihkan wajah pada malam hari dengan menggunakan kapas atau tisu adalah cara terbaik. Namun, bagaimanakah caranya mengaplikasikan tisu atau kapas dengan benar pada wajah? Berikut ulasannya.

Kesalahan yang Umum Dilakukan Saat Membersihkan Wajah

Hal ini memang tidak dilakukan semua orang, namun sebagian besar orang membersihkan wajah dimulai dari bawah. Yakni dimulai dari dagu kemudian hidung dan dahi. Ini adalah cara yang salah.

Bagaimana Membersihkan Wajah yang Benar?

Membersihkan wajah sebetulnya sangat sederhana namun perlu ketelitian. Cobalah untuk menggunakan tisu atau kapas kemudian usapkan mulai dari bagian luar wajah seperti garis rambut lalu lanjutkan ke bagian tengah wajah.

T-Zone, Bagian Paling Kotor

Apa itu bagian T-Zone? T-Zone adalah sebutan untuk bagian wajah seperti dahi hidung dan Dagu. Bagian T-Zone ini memiliki kelenjar minyak yang paling banyak jika dibandingkan bagian lain yang ada pada wajah. Itulah mengapa, penting bagi kita untuk mulai membersihkan wajah dari bagian paling luar terlebih dahulu, hal ini dilakukan untuk menghindari penyebaran bakteri penyebab jerawat ke tempat lain.

Jadi, mulai sekarang bersihkan wajahmu dari bagian paling sisi wajahmu ya.

Aug 11, 2016 - Posted by Novi Graha Herlyani - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *