Home » Tiga Jenis Pengeluaran yang Bukan Pemborosan

Tiga Jenis Pengeluaran yang Bukan Pemborosan

coins-1015125_960_720

Seleb.co.id – Mengelola keuangan tentu adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan tingginya tingkat kebutuhan yang perlu dipenuhi. Menjadi hemat adalah salah satu jalan keluar untuk mengatur agar semua cukup hingga waktu gajian nanti. Namun kadang, selalu ada keraguan untuk menentukan apakah yang kita beli atau kita keluarkan ini adalah pemborosan atau bukan.

Berikut adalah tiga jenis pengeluaran yang bukan pemborosan, jangan ragu lagi untuk melakukannya ya!

1. Gadget 

Gadget atau alat elektronik lain adalah barang yang boleh kamu beli walaupun harganya selangit. Cobalah untuk mencari gadget yang sesuai dengan kebutuhan walaupun harganya sedikit lebih mahal. Karena gadget semacam ini justru akan “hidup” lebih lama menemani kamu. Dibanding dengan yang lebih murah tapi tidak memenuhi kebutuhanmu.

2. Makanan Sehat

Makanan adalah hal yang paling penting, karena tubuh kita membutuhkannya setiap hari. Makanan yang sehat tentu akan menghasilkan tubuh yang sehat. Tubuh yang sehat otomatis akan menjadi tubuh yang lebih produktif. Maka dari itu, janganlah ragu untuk membeli makanan sehat meskipun harganya lebih mahal.

3. Bersenang – senang

Bekerja sepanjang hari selama satu bulan tentu akan sangat menguras tenaga dan pikiran. Rasa jenuh pun akan mulai menghampiri dan berakhir dengan otak yang buntu tak bisa berpikir. Hal ini tentu akan membuat kinerja menurun bukan? Disinilah, saat bersenang – senang dibutuhkan. Entah itu untuk pergi berlibur atau sekedar melakukan hal yang kita suka. Sisihkanlah uang (dalam batas yang wajar) untuk bersenang – senang agar kamu bisa tetap fresh dan semakin produktif.

 

Aug 11, 2016 - Posted by Novi Graha Herlyani - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *