Home » Ibtihaj, Atlet Berhijab Di Olimpiade Rio 2016

Ibtihaj, Atlet Berhijab Di Olimpiade Rio 2016

images

Ada kabar membanggakan untuk umat muslim seluruh dunia yang datang dari atlet anggar Amerika. Ia adalah keikutsertaan Ibtihaj Muhammad pada olimpiade rio 2016. Ibtihaj, adalah atlet anggar pertama yang menggunakan hijab dan berpartisipasi di olimpiade 2016.  Ditemui pada acara The Late Show with Stephen Colbert, Ibtihaj membagikan cerita tentang dirinya yang seorang muslim dan tumbuh menjadi atlet.

Ibtihaj adalah gadis keturunan Afrika-Amerika yang lahir pada tanggal 4 Desember 1985. Selain atlet berhijab pertama yang ikut serta dalam olimpiade 2016, Ibtihaj juga masuk kedalam daftar 100 Most Influential People tahun ini, menurut majalah Time.

Ibtihaj menuturkan, “Saya ingat saat kecil saya sering dibilang tidak dapat melakukan banyak hal, karena saya adalah keturunan Afrika-Amerika atau seorang Muslim. Dalam masyarakat, banyak orang yang salah paham tentang Muslim, khususnya sekarang. Maka itu, saya ingin menunjukkan kepada orang-orang bahwa umat Islam termasuk anggota masyarakat yang produktif, dan melakukan banyak hal, termasuk berpartisipasi dalam Olimpiade untuk tim Amerika”

Saat ini, selain aktif mengikuti kegiatan anggar dan mempersiapkan diri untuk kompetisi olimpiade 2016, Ibtihaj juga melebarkan sayap dengan memiliki brand pakaian muslim bernama, Louella.

Menurut Ibtihaj, dirinya menciptakan brand ini karena adanya keterbelakangan serta terbatasnya pakaian muslim di Amerika. Ia ingin menciptakan modest wear ynag terjangkau, dan juga gaya untuk dipakai oleh semua umat muslim.

Aug 11, 2016 - Posted by Novi Graha Herlyani - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *