Home » Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan

Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan

cucumber-685704_960_720

Seleb.co.id – Mentimun adalah buah yang kaya akan vitamin C dan K namun sangat rendah kalori. Mentimun merupakan buah yang sangat cocok untuk dikonsumsi oleh orang – orang yang sedang menjalani program diet. Selain untuk diet mentimun juga memiliki manfaat lain untuk kecantikan, apa saja itu?

Memudarkan Bekas Jerawat

Tuang sedikit jus mentimun diatas kapas kemudian tempelkan pada daerah bekas jerawat. Lakukan secara rutin dua kali sehari untuk memudarkan bekas jerawat secara perlahan.

Berfungsi Sebagai Toner

Mentimun dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah sehingga sangat cocok untuk dijadikan toner alami. Cukup parut mentimun hingga halus, tambah sedikit air dan usapkan pada wajah hingga merata. Diamkan 5 menit lalu bilas hingga bersih.

Mengecilkan Pembengkakan Mata

Cukup iris mentimun, simpan di dalam lemari es selama satu malam, lalu gunakan pada pagi hari. Cukup tempelkan irisan mentimun ke mata yang bengkak. Biarkan selama 5-10 menit, bengkak akan mengecil secara perlahan.

Mengatasi Kulit Berminyak

Pertama-tama bersihkan wajah, lalu parut mentimun, gunakan sebagai masker. Tunggu seama 20 menit. Biarkan meresap. Lalu bilas dengan air. Aplikasikan setiap hari untuk merasakan manfaatnya.

Menghilangkan Selulit

Scrub alami yang terdiri dari campuran jus mentimun, kopi dan madu dapat membantu menghilangkan selulit. Gunakan scrub alami ini dua kali dalam seminggu sebelum mandi, lalu bilas dengan air bersih. Kemudian lihat perbedaannya.

Aug 8, 2016 - Posted by Novi Graha Herlyani - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *