Home » Tidak Sulit, Berikut Tips Agar Hidup Bebas Stress

Tidak Sulit, Berikut Tips Agar Hidup Bebas Stress

worried-girl-413690_960_720Seleb.co.id – Stress atau merasa tertekan karena beban hidup yang ada memang sudah menjadi masalah semua orang. Tapi jangan sampai rasa tertekan ini menguasai hidup kamu. Karena stress bukan untuk dirasakan melainkan untuk dihadapi. Sejatinya, stress itu tidaklah selalu buruk. Stress dapat mendidik kamu menjadi orang yang lebih terkontrol dan tenang dalam menghadapi masalah dan mencari solusi, hal ini tentu jika kamu menghadapi rasa stress itu dengan cara yang positif.Namun, jika kamu menanggapi rasa stress ini dengan cara negatif tentu stress akan sangat berbahaya bagi kesehatan fisik dan mental. Lalu bagaimana sih caranya agar terbebas dari rasa stress? Tidak sulit kok,  berikut tips agar hidup bebas dari stress.

Cari Sumbernya

Ini memang susah susah gampang. Mencari sumber yang membuat  stress akan menjadi sulit jika kamu mencari tahu nya dalam keadaan panik dan tertekan. Maka, cobalah untuk tenangkan diri sebentar untuk berpikir lebih rasional dan tidak melibatkan perasaan. Karena mengetahui sumber masalah mengapa kamu stress sangat membantu untuk memperbaiki keadaan dan melepaskan diri dari rasa stress itu sendiri.

Mencari Teman Cerita

Ini sangat penting. Kenapa? Manusia pada dasarnya adalah makhluk sosial yang tidak bisa berdiri sendiri. Memiliki seorang teman untuk berbagi dan mengekspresikan diri serta perasaan sangat penting untuk keseimbangan hidupmu. Teman curhat bisa saja seorang teman, kekasih, suami, seorang ahli konselor bahkan jurnal pribadi. Ekspresikan lah walau hanya lewat tulisan agar kamu menjadi lebih lega.

Pola Hidup Sehat

Menerapkan pola hidup sehat seperti makan makanan dengan gizi seimbang dan berolahraga rutin juga sangat penting untuk terbebas dari stress. Orang yang hidup sehat biasanya adalah orang yang disiplin dan mampu mengontrol diri serta pikiran mereka. Mengontrol diri dan pikiran serta disiplin sangat penting untuk terbebas dari stress. Karena stress biasanya timbul dari sifat tidak disiplin dan enggan mengontrol diri.

Memiliki “me time”

Sekali lagi, manusia memang makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri. Namun ada kalanya kamu sebagai manusia dan segala peran yang dijalani (entah seorang ibu, adik, istri, kakak, teman, karyawan dan sebagainya) butuh waktu untuk sendiri. Hanya kamu dan hatimu saja. Merenung dan memikirkan diri sendiri sangat dibutuhkan untuk melepas beban yang ada di pundakmu.

Aug 8, 2016 - Posted by Novi Graha Herlyani - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *