Home » Apakah Anda Kurang Tidur? Cek Ciri – Ciri Kurang Tidur Disini

Apakah Anda Kurang Tidur? Cek Ciri – Ciri Kurang Tidur Disini

alarm-clock-1193291_960_720Seleb.co.id – Kurang tidur mungkin hal yang biasa bagi semua orang. Karena terlalu biasa sampai – sampai kebanyakan orang tidak menyadari bahwa mereka kekurangan waktu tidur. Kurang tidur dapat berdampak buruk bagi kesehatan, terutama bila berkepanjangan. Cek disini untuk tahu apakah waktu tidurmu sudah cukup, berikut ciri – ciri kurang tidur.

Selalu Merasa Lapar

Jika kamu merasa sudah makan namun tidak berapa lama kemudian kembali merasa lapar dan terus menerus ingin mengkonsumsi makanan, maka mungkin kamu kurang tidur. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa kekurangan tidur dapat mengakibatkan perubahan hormonal sehingga dapat menyebabkan rasa lapar yang berkepanjangan.

Berat Badan Naik

Seperti yang disebutkan diatas, kurang tidur dapat mengakibatkan perubahan hormonal. Hormon ghrelin, adalah hormon yang meningkat karena kurang tidur. Hormon ini membuat nafsu makan bertambah yang diiringi dengan bertambahnya berat badan.

Merasa Lelah Setelah Bangun Tidur

Sebuah studi menyebutkan bahwa kebanyakan orang yang bangun terlalu pagi merupakan dampak dari insomnia. Insomnia mengakibatkan waktu tidur malam menjadi terpecah-pecah. Hal ini yang kemudian membuat kamu bangun di pagi hari dengan disertai rasa lelah.Kurang tidur biasanya merupakan awal gaya hidup yang kurang sehat. Hal semacam ini mungkin memang hal kecil yang jarang kita perhatikan dan tidak langsung terlihat dampaknya. Namun, jangan salah, kurang tidur memiliki dampak berkepanjangan bahkan mampu mengganggu kesehatan psikis jika dibiarkan terus menerus. Jadi ayo mulai hidup sehat dengan mengatur waktu tidur kita.

Aug 8, 2016 - Posted by Novi Graha Herlyani - No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *